Cara Membasmi Hama pada Tanaman yang Sangat Ampuh

  • Whatsapp

Dengan memelihara sebuah tanaman yang memang sangat menyenangkan, Apalagi dengan  sebuah tanaman yang hadir dengan berbagai sebuah jenis, dan juga bentukannya yang membuat lingkungan rumah kita menjadi bagus dan juga sangat enak di pandang oleh mata. Oleh karena itu, ada satu hal yang dapat mengganggu kesegaran dan juga dapat merusak tanaman. Betul sekali hama! sebenarnya apa sih itu hama? hama ini merupakan sebuah hewan yang sangat merugikan manusia dalam bidang sebuah pertanian, peternakan, dan juga kehutanan. dengan sebuah istilah ini juga dapat di pakai untuk sebuah organisme yang menyebabkan gangguan dan juga kerusakan di tanaman kita. Mungkin bukan hanya itu saja, ham ini yang bisa diidentifikasi sebagai penyakit atau juga epidemi yang sangat mematikan, yang khususnya wabah, Dengan sebuah bentukan yang tidak terlihat mata manusia, hama dapat dengan mudahnya menggerogoti tanaman.

Dengan membasmi sebuah kutu putih merupakan sebuah solusi yang sangat terbaik untuk dapat mencegah parasit yang dapat menyebabkan tanaman rusak di rumah. Oleh karena itu, sangat penting sekali untuk dapat mencari sebuah cara untuk dapat membasmi hama pada tanaman di rumah kita. ketika kamu mengoleksi dan juga merawat sebuah tanaman apa pun itu, yang biasanya akan dapat tantangan untuk membuatnya tumbuh dengan sangat baik dan juga terhindar dari kerusakan, salah satunya sebuah hama. Ini dia cara mengusir hama dari tanaman yang direkomendasikan pertanianpedia.com berikut :

Bawang Putih

Bawang putih ini yang sangat terkenal dengan baunya yang sangat menyengat dan juga menggagu ini juga sangat berperan penting untuk menjadi insekdida alami. Dengan sebuah bahan yang ada di dapur yang sangat umum di pakai untuk dapat mengusir atau juga bahkan melumpuhkan sebuah serangan hama di kebun kamu. Untuk membuat sebuah semprotan bawang putih, kamu harus mengambil 2 umbi bawang putih untuk di haluskan dalam sebuah blender, lalu tambahkan sedikit air. Biarkan campuran tersebut menyerap. Setelah itu, saring dalam sebuah wadah stoples, dan tambahkan setengah cangkir sayur minyak, 1 sendok teh sabun cair ringan, dan juga stoples air yang terisi penuh.

Sabun Anti Hama

Dengan sebuah pestisida buatan sendiri yang sangat begitu mirip dengan sebuah semprotan minyak merupakan sebuah semprotan sabun, yang sangat efektif untuk dapat mengendalikan tungau, kutu daun, kumbang dan juga serangga kecil lainnya. Untuk membuat insektisida semprotan sabun, dengan mencampurkan 1,5 sendok teh sabun cair ringan dengan 1 liter air, dan semprotkan campuran tersebut langsung pada sebuah permukaan tanaman yang sudah terinfeksi. Insektisida semprotan sabun yang dapat bekerja dengan cara yang sangat mirip dengan pestisida semprotan minyak, dan juga dapat diterapkan seperlunya saja.

Minyak Nimba

Dengan sebuah minyak ini yang dapat di exstrak dari sebuah bikin pohon nimba ini merupakan insektisida yang sangat alami yang sangat kuat dan juga sangat ampuh untuk dapat mengganggu siklus hidup serangga di semua tahap pada hama tersebut dan menjadikannya pembersih hama yang sangat ampuh. Dengan sebuah minyak nimba ini yang bertindak untuk dapat mengganggu sebuah hormon dan juga sebagai “anti feedant” untuk serangga yang di makan daun dan juga sebagian tanaman yang lainnya. Minyak ini juga dapat terbiodegradasi dan juga tidak beracun untuk hewan peliharaan, burung ikan, dan juga lainnya. tetapi mereka sangat aktif untuk dapat membasmi berbagai hama serangga tanaman.

Related posts