Inilah Cara Adele Turunkan Berat Badan Hingga 45 Kg

  • Whatsapp
Cara Adele Turunkan Berat Badan

Banyak orang mencari bagaimana cara artis-artis terkenal menurunkan berat badan dan menjaganya tetap seksi. Salah satu yang paling populer adalah seorang artis dunia, yaitu Adele yang mampu membuat indeks massa tubuh sangat ideal.

Apa yang terjadi pada Adelle ini sungguh sangat menggemparkan. Apalagi terjadi penurunan sangat drastis pada berat badannya hingga 45 kg! Sungguh sangat fantastis, hingga membuat banyak sekali ucapan selamat ditujukan padanya yang mampu mendapatkan tubuh idealnya.

Berikut ini beberapa diet yang dilakukan Adele hingga mampu mendapatkan tubuh yang ideal di usianya yang ke 32 ini.

  1. Diet Sirtfood Adele

Diet yang dilakukan oleh penyanyi asal Inggris ini ditemukan oleh Aidan Goggins beserta temannya, Glen Matten. Mereka berdua adalah ahli nutrisi dari Inggris dan menjadi metode diet paling banyak dicari di mesin pencarian google pada 2019 lalu.

Dalam diet tersebut digunakan makanan bernama sirtfood yang dapat mengaktifkan rantai protein dalam tubuh. Rantai protein tersebut dikenal dengan sebutan sirtuins.

Protein ini menjadi antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari berbagai macam peradangan, meningkatkan metabolisme dalam tubuh, hingga memperlambat penuaan. Selain itu, nutrisi ini juga bisa mengurangi lemak dalam tubuh. Dalam sebuah penelitian dikatakan diet ini mampu menurunkan berat badan dengan sangat cepat, yaitu 3 kg dalam waktu hanya seminggu.

Metode yang dilakukan adalah dengan mengkonsumsi beberapa makanan dengan menu yang sudah ditentukan. Mulai dari sirtfood yang telah disebutkan sebelumnya, jeruk, peterseli, coklat hitam, kunyit, kangkung, bawang, kedelai, kale, green tea, arugula, kopi, soba, cabai rawit, dan beberapa makanan lainnya yang mengandung sirtuin.

Selain mengkonsumsi berbagai makanan tersebut, pembatasan kalori juga dilakukan. Tentunya pembatasan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan Adele dengan dibantu oleh para ahli nutrisi.

Adele membatasi konsumsi kalori sebesar 1000 kkal dalam tiga hari pertama. Ditambah dengan 3 sirtfood, dan makanan berat yang telah disiapkan. Setelah itu, kalori ditambah menjadi 1500 kkal dan makan dua kali sehari, dengan 2 sirtfood.

Ada fase selanjutnya yang dinamakan fase pemeliharaan. Fase ini disediakan tiga makanan sirtfood, dan ada semacam latihan untuk menurunkan berat badan.

Namun, dari beberapa ahli mengatakan setiap orang harus disesuaikan dengan kondisi tubuhnya. Sehingga harus benar-benar melalui beberapa pemeriksaan.

  1. Adele Olahraga Secara Rutin

Adele tidak hanya melakukan diet saja, dia juga melakukan kegiatan olahraga secara rutin. Dari para ahli yang menangani metode dietnya, Adele melakukan olahraga tiga kali setiap minggunya. Padahal sebelumnya, Adele bukanlah orang yang menyukai olahraga. Namun dengan diet tersebut, dia melakukan olahraga secara rutin.

Adele setiap kali olahraga melakukan sesi latihan selama kurang lebih 60 menit. Beberapa latihan yang dilakukan adalah berupa olahraga kardio, pilates, dan pelatihan wilayah.

  1. Adele Mencoba Selalu Bahagia

Cara terakhir yang dilakukan Adele ini mungkin terdengar agak klise. Namun ternyata kebahagiaan bisa menjadi motivasi yang sangat ampuh untuk menjaga tubuh dan kesehatan agar tetap ideal.

Disebutkan bahwa Adele melakukan diet dan memperbaiki tubuhnya karena rasa cintanya yang sangat besar terhadap putranya. Dari situ, dia ingin bisa hidup lebih bahagia, dan bisa terus bersama dengan anaknya yang sangat dicintainya.

Berbagai cara tersebut menjadikan indeks massa tubuh dari Adele benar-benar berada dalam kondisi yang diidam-idamkannya. Memang terdengar agak sulit bagi orang biasa, namun demikian ada beberapa hal yang bisa menjadi masukan besar, bahwa bentuk tubuh yang ideal bisa didapatkan dari motivasi yang positif dan dengan cara yang sehat.