Mudahnya Cara Merestart HP Realme C2 dengan dan tanpa Tombol Power

  • Whatsapp
Cara Merestart HP Realme C2

Cara merestart HP Realme C2 sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan untuk merestartnya, kamu bisa menggunakan bantuan Tombol Power dan bisa juga melalui Menu Aksesibilitas. Dengan demikian, ada dua cara merestart HP tersebut.

Berkenalan dengan HP Realme C2

Ada baiknya kamu berkenalan terlebih dahulu dengan HP Realme C2 yang tengah menjadi primadona ini. Perkenalan ini juga nantinya akan membawa kamu untuk segera tahu mengapa HP Realme C2 ini bisa direstart dengan dua cara sebagaimana yang telah disebutkan di atas.

HP Realme C2 merupakan salah satu jenis smartphone yang memiliki berbagai macam fitur canggih. Smartphone yang rilis pada Mei 2019 ini memiliki kapasitas sebesar 4000 mAh serta layar 6,1”. Di samping itu, dilengkapi dengan kamera belakang 13+2 MP yang menjadikannya digandrungi oleh banyak anak muda.

HP Realme C2 yang merupakan produk dari Tiongkok ini memang didesain dengan sangat kekinian. HP ini didukung dengan fitur Realme UI yang menjadikannya memiliki ciri khasnya tersendiri. Ciri inilah yang menjadikannya berbeda dengan smartphone lain dalam hal cara merestart dan menonaktifkannya.

Di atas, telah disebutkan bahwa ada dua cara untuk merestartnya. Untuk itu, berikut ini akan kami rangkumkan khusus buat kamu mengenai cara merestart HP Realme C2 yang unik ini.

Restart HP Realme C2 dengan Power Button

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah merestart HP Realme C2 dengan bantuan Power Button, atau yang dalam bahasa Indonesianya disebut Tombol Power. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu mengikuti step by step berikut ini:

  1. Pertama-tama kamu harus menekan Tombol Power selama kurang lebih tiga detik.
  2. Setelah itu akan muncul bola putih di layar. Nah, kamu harus menggesernya ke atas.
  3. Cukup menggesernya saja. Jadi, jangan lama-lama. Dengan kata lain, setelah kamu menggeser bola putih tersebut, segera lepaskan.
  4. Jika sudah, maka HP Realme C2 yang kamu miliki akan memulai ulang dayanya.
  5. Selesai.

Restart HP Realme C2 lewat Menu Aksesibilitas

Selain cara pertama tadi, kamu juga bisa merestart HP Realme C2 melalui Menu Aksesibilitas yang tersedia. Dengan cara ini, kamu tidak perlu menggunakan Tombol Power sebagai medianya. Berikut ini adalah cara merestart HP Realme C2 tanpa Tombol Power yang bisa kamu lakukan:

  1. Pertama-tama kamu bisa memulainya dengan memencet Ikon Orang yang berada di pojok kanan bawah HP Realme C2.
  2. Setelah itu, akan muncul Ikon Power. Pilihlah ikon tersebut.
  3. Jika sudah, maka akan muncul bola putih. Saat bola putih sudah muncul, geserlah ke menu Restart.
  4. Tunggu beberapa saat dan proses restart HP Realme C2 telah selesai.

Menonaktifkan HP Realme C2

Cara mematikan HP Realme C2, bisa dilakukan dengan menggunakan Tombol Power ataupun melalui Menu Aksesibilitas sebagaimana cara merestart HP tersebut.

Namun, perlu diketahui bahwa Tombol Power yang ada di HP Realme C2 sudah terintegrasi dengan Google Assistant. Dengan demikian, ketika Tombol Power ditekan cukup lama, maka kamu akan diarahkan ke tampilan Google Assistant tersebut. Jika gak mau ribet, kamu bisa mematikannya melalui Menu Aksesibilitas yang ada.

Itulah beberapa informasi mengenai cara merestart HP Realme C2 yang bisa kamu praktekkan dengan mudah dan tentunya kamu bisa memilih di antara dua cara yang telah disebutkan.

Sumber: oppotutorial

Related posts