Tingkatkan Traffik dengan Backlink Berkualitas

  • Whatsapp
Backlink Berkualitas

Saat membangun sebuah website atau blog biasanya pemilik bisnis hanya terfokus pada kata kunci dan faktor optimasi lainnya. Tujuannya jelas agar bisa mendapat posisi di halaman pertama di mesin pencari terbesar yaitu Google. Namun tidak sedikit yang mengabaikan tentang pentingnya backlink. Padahal 80% faktor ini bisa meningkatkan kunjungan traffic website Anda. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan backlink yang berkualitas namun bagi Anda yang masih pemula biasanya kesulitan untuk menentukan jenis backlink apa yang sebaiknya diberikan.

Apa itu backlink?

Backlink merupakan tautan yang ada pada halaman website lain dan mengarah kepada website Anda. Banyak juga yang mengenal sebagai inbound link. Satu hal yang perlu diketahui adalah backlink merupakan faktor penting dalam hal SEO karena memudahkan Google untuk mengidentifikasi konten website Anda.

Setiap link yang terhubung dengan halaman website Anda itu bisa dikatakan jika website tersebut memang layak untuk dibagi ke pembaca. Artinya saat mesin pencari menemukan sebuah website yang memiliki eksternal link maka mesin pencari mengartikan bahwa website tersebut memiliki kualitas informasi yang cukup bagus.

Semakin banyak jumlah backlink dari website terkenal maka nilai authoritynya juga semakin besar. Hanya saja mesin pencari yang terus mengubah algoritmanya memberikan statement bahwa tidak selamanya jumlah backlink mempengaruhi penilaian dari kualitas website. Artinya, sedikit pun website yang mengarahkan linknya ke situs Anda namun memiliki DA dan PA yang tinggi akan sangat berpengaruh.

Berbicara soal backlink memang secara teori tidaklah sulit. Cukup gunakan kata kunci yang ingin ditarget, beri link dan tunggu beberapa saat hingga di index oleh Google. Namun, pada kenyataannya justru tak semudah itu karena dibutuhkan teknik tersendiri. Belum lagi website yang dijadikan sebagai sumber backlink harus berkualitas alias tidak bisa sembarangan. Termasuk, bagaimana menerapkan sistem backlink itu sendiri.

Lantas, adakah solusi terbaik yang bisa digunakan? Jawabannya sederhana, yaitu menggunakan jasa backlink yang sekarang ini sangat banyak variasinya. Adapun harga yang ditawarkan cukup berbeda tergantung dari jenis paket yang diambil. Namun, rata rata harga yang diberikan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan dana Anda.

Meski demikian, sebaiknya jangan sembarangan untuk memesan backlink apalagi untuk kata kunci yang sebenarnya bisa diranking dengan mudah. Anda harus memahami terlebih dahulu untuk apa backlink diberikan pada salah satu atau beberapa kata kunci. Apakah untuk menaikkan authority atau hal lainnya. Mengapa? Karena ini sangat berpengaruh pada besarnya dana yang akan dikeluarkan nantinya.

Misalnya saja Anda membuat website untuk toko online, maka kebutuhan backlink jelas berbeda untuk blog yang hanya untuk branding. Begitu juga sebaliknya, jika blog yang dibangun untuk investasi jangka panjang atau dijual kembali, maka perhatikan benar benar kata kunci yang ditarget.

Jika sudah memahami pentingnya backlink maka tugas selanjutnya dalam memilih jasa backlink akan semakin mudah dilakukan. Apalagi, jika layanan tersebut membuka ruang diskusi atau konsultasi terlebih dahulu membuat Anda bebas mengutarakan kebutuhan dan keinginan Anda. Kalau sudah begini, harga yang diberikan pun biasanya sebanding dengan kualitas layanan yang diberikan. Dan untuk mendapatkan layanan backlink terbaik tidaklah sulit dimana cukup banyak klien yang pernah menggunakan jasa tersebut akan memberikan rekomendasi.

Atau, bisa juga dengan mengunjungi langsung situs mereka untuk kata kunci tersebut apakah berada di halaman pertama atau tidak. Selamat memilih!

Related posts